728x90 AdSpace

Cerianya Anak-anak di Planet TPA, 14 Juni 2009

Karanganyar – Ratusan anak-anak berkumpul dan saling berkompetisi dengan sehat. Tawa gembira, senyum dan tingkah polah meramaikan suasana pagi itu.
Seperti itulah keadaan yang terangkum dalam acara yang dihelat Badko TKA-TPA Rayon Mergangsan, Planet TPA (Festival Anak Sholeh Indonesia tingkat kecamatan Mergangsan). Acara yang diselenggarakan di pendopo Kecamatan Mergangsan pada hari Ahad, 14 Juni 2009. Acara tersebut dimaksudkan sebagai penyaring untuk mencari wakil-wakil Mergangsan bertarung di FASI Kota Yogyakarta.
Acara tersebut dibawakan oleh kak Isma, seorang pendongeng yang sudah malang melintang di Yogyakarta dan sekitarnya.
Setelah pembacaan kalam Illahi yang dibacakan oleh salah satu santri dari TPA Baitunna’im, kak Aan Dulhadi selaku pembawa acara memberi pengarahan kepada para peserta. Bahwa setiap lomba nanti akan diambil juara I, II dan III. Bagi yang menang jangan takabur dan bagi yang kalah tetap bersyukur.
Setelah lomba selesai kemudian dibagi-bagikan doorprize. Santri-santri saling silih berganti menjawab pertanyaan dengan berebutan.Akhirnya dimulailah lomba yang diadakan di tiga tempat. Mewarnai, menggambar di pendopo kecamatan, hafalan juz’amma di mushola kecamatan dan adzan di ruang rapat kecamatan. Lomba CCA dan Pidato Bahasa Indonesia di SD Negeri Karanganyar, serta Tartil dan Tilawah di Masjid Baitul Karim. Alhamdulillah tiga tempat yang disediakan dapat mencukupi. Ternyata apresiasi dari TPA-TPA untuk mengikuti kegiatan FASI cukup tinggi. Terbukti dengan mendaftarnya 200an anak yang mendaftar berbagai lomba yang diadakan. Bahkan panitia kewalahan karena banyak yang mendaftar saat hari H. Namun, kekurangan bisa teratasi.
Kemudian diumumkanlah para pemenang lomba yang nanti akan menjadi kafilah Mergangsan di FASI Kota. Dan untuk tahun ini TPA Hidayatus Shibyan berhasil menjadi juara umum menggantikan TPA Al Anhar dengan menggondol enam kategori juara
.




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

***** Jangan Lupa Tinggalkan Komentar !!!

Item Reviewed: Cerianya Anak-anak di Planet TPA, 14 Juni 2009 Rating: 5 Reviewed By: Unknown