728x90 AdSpace

Profil TKA-TPA Nurul Ihsan

TKA-TPA Nurul Ihsan yang dulunya bernama TPA Al Ikhlas berdiri pada tanggal 12 September 1992 sebagai lembaga pendidikan non formal di lingkungan masjid Al Ikhlas Mergangsan Lor MG II/1018 Yogyakarta. Lembaga tersebut mencoba melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan tujuan utama yaitu berdakwah dengan menyampaikan pendidikan agama Islam dan umum sebagai dasar pembentukan aqidah bagi seorang anak sehingga terbentuk pribadi muslim seutuhnya dalam mengembangkan seluruh potensi dan kemampuan fisik, intelektual, perilaku secara optimal dalam lingkungan pendidikan yang kondisif.

TKA-TPA Nurul Ihsan memiliki dua kelompok kelas dengan para pengajar berjumlah lima orang, yaitu kelas TKA dengan jumlah santri 20 anak yang rata-rata usianya pra SD dan SD kelas 1-3, sedangkan kelas TPA dengan santrinya yang berjumlah sekitar 15 anak yang rata-rata usianya kelas 4-6 SD. Adapun pelaksanaan kegiatan belajar mengajar rutin di TKA-TPA Nurul Ihsan dilaksanakan empat kali dalam seminggu yaitu pada hari Senin, Rabu, Kamis, dan Sabtu dari pukul 16.00-17.30 WIB dengan materi-materi pembelajaran yang telah disediakan oleh Badko dan untuk dapat mencapai target-target pembelajaran diterapkan metode pengajaran Bermain sambil Belajar agar santri dapat berperan aktif dan kreatif selama proses pembelajaran.

Selain kegiatan rutin belajar, TKA-TPA Nurul lhsan juga mengadakan program bulanan dan tahunan, seperti kado silang antar santri dan ustadz-ustadzah, jalan-jalan sore, outbond, peneriamaan raport, pembuatan seragam dan lain-lain. Diharapkan denagn kegiatan-kegiatan tersebut santri dapat bersemangat dalam mengikuti proses belajar mengajar di TKA-TPA Nurul lhsan.




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

***** Jangan Lupa Tinggalkan Komentar !!!

Item Reviewed: Profil TKA-TPA Nurul Ihsan Rating: 5 Reviewed By: Unknown