728x90 AdSpace

Profil TPA Al-Anhar

Pada tanggal 11 Agustus 1990 diwilayah Keparakan Kidul berdiri TPA yang dibawahi langsung oleh Takmir Masjid Al-Anhar yang di dirikan oleh Bpk.Rusdi. Al-Anhar sendiri mempunyai arti “sungai’’. Karena masjid ini menjadi tempat pembelajaran langsung TPA al-Anhar yang letaknya dipinggir sungai code. Alamat lengkap TPA Al-Anhar berada di Keparakan Kidul MGI/1234 RT.57 RW.13.
TPA ini sudah berjalan 20 tahun.Dalam kurun waktu itu TPA mengalami berbagai macam percobaan dan pergantian pengurus hingga sekarang. Saat ini Ustadz/ah Di TPA Al-anhar ada 8 orang. Jumlah Santri yang aktif di TPA ini ada 30 anak. Kegiatan belajar mengajar diadakan tiga kali dalam seminggu. Yaitu setiap hari Rabu, Sabtu, & Ahad pada pukul 16.00 s/d 17.15 WIB .
Materi-materi yang diberikan kepada santri adalahmembaca Al-qur’an, pemahaman tajwid,hafalan doa,surat-surat pendek ,ahklak dan dongeng.. Untuk menunjang kualitas santri juga diberi praktek-praktek seperti,adzan,wudlu,sholat,.dsb.Selain kegiatan belajar mengajar pada TPA ini juga diadakan kegiatan yang lain seperti; Nasyid, ketrampilan tangan,seni dan juga tadabur alam.
Tidak lupa untuk Ustadz/ah juga diadakan kegiatan seperti; tadarus bersama,rapat evaluasi rutin dan pengajian antar wali santri.. Pembenahan kearah kebaikan juga terus dilakukan,antara lain dengan memperbaiki manajemen merkrut ustad baru guna regenerasi pengajar. Harapan dari TPA ini untuk para santri adalah agar santri menjadi generasi yang Qur’ani dan Islami.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

***** Jangan Lupa Tinggalkan Komentar !!!

Item Reviewed: Profil TPA Al-Anhar Rating: 5 Reviewed By: Unknown